Kompetensi Salah Satu Pengajar IPB

Institut Pertanian Bogor (IPB)Institut Pertanian Bogor (IPB)

Tak usah ragu dengan kompetensi mengajar dari dosen IPB. Dr Nurul Khumaida, dosen sekaligus anggota Bioteknologi Tanaman Bagian, Departemen Agronomi dan Hortikultura, Fac. Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) pergi ke Universitas Göttingen selama satu bulan untuk internship. Pada tanggal 3 Februari 2013 sampai dengan tanggal 3 Maret 2013 beliau mempelajari pengelolaan penelitian internasional untuk pengembangan IPB.

Dr Khumaida didukung oleh Staf Program Pertukaran di bawah program terkenal dari Eropa yaitu Erasmus Mundus. Erasmus Mundus sendiri merupakan program yang kompetitif di mana staf universitas, mahasiswa pascasarjana, bahkan mahasiswa sarjana dari universitas manapun dan setiap negara bisa mengajukan permohonan dana untuk mengunjungi universitas mitra mereka di Jerman dari negara-negara lain di Eropa.

Selama kunjungannya ke Universitas Göttingen, Dr Khumaida akan dikaitkan dengan dua kantor di Universitas Göttingen, seperti: Departemen Riset dan The Göttingen Kantor Internasional. Dalam kedua kantor, Dr Khumaida berniat untuk belajar tentang manajemen penelitian, perencanaan strategis, dan hal-hal terkait lainnya. Beliau juga mengunjungi sejumlah laboratorium di Universitas Göttingen yang memiliki beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pemuliaan tanaman. Menjelajahi kemungkinan kolaborasi antara staf pengajar dari orang-orang laboratorium dan staf IPB adalah target lain yang dikejar oleh beliau. Jadi singkirkan keraguan pada staf pengajar di Institut Pertanian Bogor (IPB). Karena IPB senantiasa men-develop kualitas para pengajar dengan mengirimkan para staf pengajar untuk belajar dan membangun mitra kerja sama dengan IPB.

Be the first to comment on "Kompetensi Salah Satu Pengajar IPB"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*