5 Peralatan Yang Tidak Dibutuhkan Saat Menata Dapur Minimalis

Orang yang menata dapur minimalis, biasanya memiliki kesibukan yang padat, sehingga meskipun orang tersebut suka memasak, ia tidak memiliki begitu banyak waktu. Rutinitas yang biasa dikerjakan di dapur minimalis adalah memasak makanan sehari-hari dan sesekali membuat cemilan, dan lain-lain. Jika anda suka memanggang dan membuat kue, sebuah oven mini sudah cukup untuk melakukan semuanya. Menanggapi tren dapur minimalis, banyak produsen peralatan dapur elektronik yang memakai tren ini untuk mempopulerkan produknya. Tapi, anda harus jeli karena beberapa produk berikut ini, sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan, apalagi di dapur anda yang minimalis.

1. Pressure Cooker

Pressure cooker dengan desainnya yang stainless steel memang akan terlihat bagus di dapur anda. Apalagi setelah anda mencuci dan mengelap permukaannya dengan sunlight, pressure cooker akan berkilau baik ketika dipajang maupun dipakai. Tapi, tanpa pressure cooker pun, makanan yang ingin anda masak akan matang dengan sempurna jika anda tau cara memasaknya dengan benar. Pressure cooker memang mempersingkat waktu, tapi seberapa sering anda harus mempersingkat waktu anda?

2. Mesin Pembuat Kopi

Untuk para coffee lover, diskon mesin espresso atau mesin pembuat kopi lainnya pasti membuat anda tergoda. Meskipun bentuknya tidak terlalu besar dan memakan tempat, harga mesin pembuat kopi relatif mahal. Mesin pembuat kopi juga menuntut perawatan, tidak hanya sekedar di lap permukaannya menggunakan sunlight, anda juga harus rajin membersihkan saringan, membeli biji kopi, dan lain-lain sesuai jenis mesin yang anda miliki. Jika anda hanya peminum kopi biasa, menyeduh kopi panas dengan cara biasa lebih simpel dan tidak membutuhkan daya listrik yang besar.

3. Pembuat Waffle Dan Roti

Sesekali membuat waffle sendiri, siapa yang tidak ingin? Apalagi bisa membuat roti sendiri dari dasar sekali, bahasa chefnya adalah make everything from the scratch. Tapi, seberapa banyak waktu yang anda miliki, dan seberapa sering akan anda gunakan? Mesin pembuat waffle dan roti berukuran cukup besar yang bisa anda gunakan untuk meletakkan rak piring atau lain-lainnya. Pertimbangkan dahulu sebelum anda membeli.

4. Cetakan Berbagai Bentuk

Jika anda suka sekali membuat kue, jelly, atau menata bekal, memiliki cetakan berbagai bentuk memang menjadi hal favorit anda. Anda dapat mengkreasikan makanan tidak hanya enak di lidah namun juga sedap dipandang mata. Harga cetakan yang tidak terlalu mahal dan bentuknya yang beragam pun membuat anda ketagihan untuk membelinya. Namun jika cetakan berbagai bentuk ini sampai membutuhkan tempat khusus dan jarang anda gunakan, atau cetakan yang anda gunakan hanya berbentuk itu-itu saja, anda mungkin perlu menata dapur minimalis anda kembali dengan memangkas jumlah cetakan atau tidak membelinya lagi.

5. Pembuat Jus

Jus yang terkenal sebagai minuman sehat, bisa dibuat dengan blender biasa saja. Pembuat jus yang memang dikhususkan untuk membuat jus saja mungkin bisa menghasilkan jus dengan tingkat kekentalan yang berbeda dengan blender. Namun, tentu tingkat kekentalan ini tidak menjadi masalah serius yang mengganggu, mengingat blender juga bisa menghaluskan dalam waktu yang tidak lama. Selain itu perawatan mesin pembuat jus juga sama dengan mesin pembuat kopi, tidak cukup dibersihkan permukaannya dengan Sunlight saja. Anda harus rajin membersihkan bagian-bagian yang ada di dalamnya. Apakah anda memiliki banyak waktu untuk itu?

Menata dapur minimalis bukan hanya soal tampilan yang kebanyakan hitam, putih, abu-abu, atau elegan saja. Jadikanlah minimalis bukan hanya sebagai gaya dapur anda, tapi juga gaya hidup anda.

Be the first to comment on "5 Peralatan Yang Tidak Dibutuhkan Saat Menata Dapur Minimalis"

Leave a Reply